Sabtu, 08 November 2014

Mencari Bupati Independen

Salah satu langkah yang perlu dicermati dalam pemilihan bupati serang adalah dari calon bupati independen. Mengapa Calon independen?. Sampai detik ini bupati serang terpilih adalah berasal dari partai. Belum pernah ada bupati dari independen. Kalau bupati berasal dari partai maka yang terjadi adalah bupati harus mengabdi kepartai yang telah mengangkat dia sebagai bupati walaupun pada hakekatnya adalah masyarakat. Apapun yang menjadi kepentingan partai harus didahulukan tapi jika bupati berasal dari independen atau yang diusulkan masyarakat paling tidak dia tidak berhutang budi kepartai apapun tapi malah punya hutang budi kepada masyrakat yang telah mengusungnya menjadi bupati. Dengan demikian sangat kuat keinginan untuk mengabdi kepada masyarakat. Aspirasi inilah yang menjadi pemikiran sebahagian aktifis yangselalu gelisah melihat pembangunan di kabupaten serang yang sangat jauh tertinggal dengan daerah lainnya di Indonesia. Sebenarnya tidak ada alas an untuk mengatakan bahwa serang kekurangan sumberdaya untuk membangun. Karena serang persisi berada di selat sunda memiliki posisisi strategis bagi pelayaran kapal dunia, artinya serang bisa mengambil keuntungan dari lalulintas laut internasional yang kedua serang memiliki zona industry yang cukup banyak dan potensial dari mulai pabrik baja Krakatau, pabrik kimia candra asri pelabuhan internasional di cigading dan banyak lagi lainnya. Serang juga memiliki potensu wisata yang sangat baik, terutama wisata laut karena kabupaten serang memiliki pantai pantai yang cukup cantik dan ideal.

Mengapa kabupaten serang lambat dalam pembangunannya terutama pembangunan infrastruktur. Hal itu disebabkan karena para pejabat di kabupaten serang terutama bupatinya tidak memiliki konsep yang jelas serang ini mau dijadikan apa dan mau kemana, bahkan bupati serang taufik mungkin tidak faham dengan undang undang yang salah satu isinya adalah fakir miskin dipelihara Negara. Apa yang terjadi malah diserang menurut data statistic kemiskinan bukan berkurang malah bertambah, malah bupatinya malah semakin kaya raya.   

Oleh : Abi Aura

Serang, 02 Mei 2014
Penulis adalah kordinator RIFORI BANTEN hahahaha…….!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Saran dan Komentar anda

Pernyataan Sikap Perguruan MA Kepuh

Pernyataan Sikap Pengurus Perguruan Mathla’ul Anwar Kepuh Atas Kejahatan Penusukan Terhadap Menteri Polhukam Jenderal (Purn) Dr. H. Wira...