Minggu, 02 November 2014

JIKA AKU JADI PRESIDEN...!



Jika aku jadi presiden aku akan menciptakan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia, rakyat yang selama ini menderita kelaparan aku akan buat mereka mkan tigakali sehari. Bagaimana caranya?. Caranya adalah aku akan kembali kepada Undang Undang Dasar yang mengatakan bahwa tanah laut dan udara digunakan nsebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat. Jadi tidak ada jalan lain untuk mencapai kearah sana aku akan mereformasi sistem agraria agar tanah yang ada dalam negara kesatuan Republik Indonesia sepenuhnya dikuasai negara. Dengan demikian negara berhak untuk mengatur dan memanfaatkan tanah sesuai dengan kebijakan yang akan diambil oleh negara terutama dalam kebijakan masalah pertanian yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pangan rakyat. Dalam pelaksanaannya nanti jelas tidak mungkin seluruh tanah digunakan untuk pertanian. Ada beberapa lokasi yang diperuntukan untuk lokasi Industri maupun perumahan dan perkantoran. Dengan diatur seperti ini maka pengendalian lingkungan akan sangat mudah dikontrol dan terhindar dari kesemrawutan atau tumpang tindih dari beberapa sektor yang berbeda.
Kalau diamati dari waktu kewaktu peningkatan konsumsi beras masyarakat Indonesia kian bertambah. Hal tersebut terjadi karena memang pengaruh angka kelahiran yang tinggi maka tinggi pula tingkat kebutuhan pangan (beras). Hal lainnya adalah, karena saat Suharto berkuasa telah terjadi jawanisasi, dimana masyarakat yang berada diluar jawa “dipaksa” untuk bergaya jawa, dari mulai pakean sampai makanan. Padahal di masing masing daerah masyarakat memiliki makanan pokok yang berbeda, namun sayang hal itu tidak dikembangkan, maka tidak heran jika mereka akhirnya beralih darimakanan jagung, sagu, ketela dan lain lain beralih makan beras.hal inilah yang menjadi beban pangan nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Saran dan Komentar anda

Pernyataan Sikap Perguruan MA Kepuh

Pernyataan Sikap Pengurus Perguruan Mathla’ul Anwar Kepuh Atas Kejahatan Penusukan Terhadap Menteri Polhukam Jenderal (Purn) Dr. H. Wira...