Selasa, 04 September 2018

LPS (LEMBAGA PERS SISWA) MADRASAH ALIYAH MATHLA’UL ANWAR KEPUH DIRESMIKAN “ALMANPUH.News’


KEPUH – Peresmian organisasi LPS (Lembaga Pers Siswa) ALMANPUH.News diresmikan oleh kepala sekolah Madrasah Aliyah MATHLAUL ANWAR KEPUH yaitu bapak Uut Sutisna S.Pd.I pada tanggal 03 September 2018. Organisasi baru ini menjadi wadah untuk mengekspresikan keahlian siswa/i MA Mathlaul Anwar Kepuh terutama dibidang jurnalistik, seperti menulis, fotografi, videografi, reporter bahkan menjadi wartawan sekolah.
Selain itu, organisasi ini beranggotakan 7 orang, yaitu Annisa Zahra Arrachman selaku pemimpin redaksi, Marisa Sri Mulyani dan Tia Mutiana selaku fotografer, Risda Khoirunnisa selaku videografer, Ulu Selvia selaku reporter, Raudhotus Shofa dan  Fani Fadillah selaku penulis. Serta dibina oleh 4 pembina, yaitu bapak Edih Sarto yang merupakan lulusan dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, selain itu beliau juga merupakan salah satu guru mata pelajaran dibidang sejarah indonesia dan sejarah nusantara, beliau juga pernah mempunyai pengalaman menjadi anggota jurnalistik di kampusnya. Pembina selanjutnya yaitu, bapak Sahid yang memegang jabatan sebagai Sekjen di MA Mathlaul Anwar Kepuh, keahliannya dibidang TIK sudah tidak diragukan lagi, beliau juga pernah menjadi salah satu wartawan berita di kampusnya. Kemudian pembina selanjutnya yaitu ka Muhamad Alim dan ka Putri Ardhia Firdaus mereka merupakan alumni dari MA Mathlaul Anwar Kepuh tahun 2017 yang saat ini mereka sedang berkuliah di salah satu Universitas swasta bergengsi yang ada di Provinsi Banten yaitu UNSERA (Universitas Serang Raya) dan mengambil jurusan Science Of Communication.
Pembentukan dan peresmian Organisasi LPS ALMANPUH.News ini disambut sangat baik oleh Kepala Sekolah dan guru-guru MA Mathlaul Anwar Kepuh. Menurut bapak pribadi, adanya lembaga pers siswa ini sangat membantu siswa untuk mengembangkan bakat-bakatnya seperti menulis cerpen dan fotografi, selain itu bapak berharap LPS ALMANPUH.News ini menjadi organisasi di sekolah yang semakin di sukai siswa/i. ucap Bapak Uut Sutisna S.Pd.I selaku Kepala sekolah MA Mathlaul Anwar Kepuh.
Organisasi ini merupakan organisasi Pers Siswa pertama yang ada di kecamatan Cinangka. Karena organisasi baru dan banyak siswa yang belum tahu apa itu Lembaga Pers, jadi masih minim anggota yang mendaftar pada saat pendaftaran. tetapi pembina dan anggota LPS yakin bahwa LPS ALMANPUH.News akan bekerja dengan baik, dan menunjukkan bahwa LPS ALMANPUH.News bisa menjadi wadah ekspresi dan mengembanhkan keahlian siswa/i. Pembina LPS yakin bahwa ditahun berikutnya akan lebih banyak lagi siswa yang akan bergabung di organisasi ini. ALMANPUH.News
Reporter : LPS ALMANPUH.News (Annisa/Ulu/Al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Saran dan Komentar anda

Pernyataan Sikap Perguruan MA Kepuh

Pernyataan Sikap Pengurus Perguruan Mathla’ul Anwar Kepuh Atas Kejahatan Penusukan Terhadap Menteri Polhukam Jenderal (Purn) Dr. H. Wira...